Daftar Skuad Lengkap Timnas Indonesia Senior di Piala AFF Cup 2014

Daftar Skuad Lengkap Timnas Indonesia Senior di Piala AFF Cup 2014

Daftar Lengkap 23 Susunan Nama Pemain Skuad Resmi Timnas Senior Indonesia di Ajang Turnamen Piala AFF Suzuki Cup 2014

Kejuaraan ajang gelaran Piala AFF SUZUKI CUP 2014 akan dimulai 22 November dan berakhir pada 20 Desember, yang mana laga kali ini akan digelar sekaligus bertuan rumah bertempat di tuan rumah Vietnam dan Singapura.
Yang mana Timnas Indonesia sendiri bakal mengisi Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina dan Laos.

Daftar Skuad Timnas Indonesia Piala AFF Cup 2014

Arsitek Timnas Indonesia, Alfred Riedl akhirnya mencoret Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra dari daftar skuad Garuda. Ya, dengan ini 22+1 nama pemain sudah dapat dipastkan berangkat ke Vietnam untuk mengikuti AFF Suzuki Cup mulai tanggal 22 November mendatang.

Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra menyusul Irfan Bachdim, Andritany Ardhiyasa, Hamka Hamzah, Dedi Hartono dan Teguh Amirudin yang sebelumnya dicoret karena beberapa faktor seperti cedera dan kalah bersaing. Timnas sendiri akan bertolak ke Hanoi hari Selasa (18/11) besok.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengatakan keputusan mencoret Bustomi dan Bayu diumumkan tadi pagi, yang utarakan langsung pelatih kepala Alfred Riedl. "Tadi pagi, Alfred Riedl mengumumkan Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi dicoret. Mereka sebenarnya pemain bagus tapi keputusan itu harus kami lakukan,"kata Pikal.

"Kita hanya boleh membawa 22+1 pemain saja ke Vietnam. Dengan skuad yang ada  sekarang kita langsung fokus menghadapi Vietnam,"tambah Pikal.

Di laga perdana Grup B, Skuad Garuda akan melawan Vietnam tanggal 22 November mendatang, dilanjut melawan Filipina (25/11) dan laga terakhir penyisihan versus Laos (28/11). Bila lolos, Timnas akan berlaga di Babak Semifinal yang akan menggunakan Format Home&Away.

Dan berikut adalah ke 23 nama pemain "Skuad Timnas di AFF Suzuki 2014":
  • Penjaga Gawang : Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Dian Agus Prasetyo.
  • Pemain Belakang : Zulkifly Syukur, Supardi Nasir, Rizky Pora, M Roby, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Fachrudin.
  • Pemain Tengah : Manahati Lestusen, Hariono, Raphael Maitimo, M Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Firman Utina, Evan Dimas, Zulham Zamrun. Immanuel Wanggai.
  • Pemain Depan : Boaz Solossa, Sergio Van Dijk, Samsul Arif, Cristian Gonzales.